Terungkap, Alasan Mendasar Jokowi Pindahkan Ibukota, Menampar Anies Kah....??

Terungkap, Alasan Mendasar Jokowi Pindahkan Ibukota, Menampar Anies Kah....?? - Hai kamu dimanapun kamu berada, pada hari ini Enje Batik bakalan share informasi menarik nih yang bakal mengisi waktu luang kamu yang berjudul Terungkap, Alasan Mendasar Jokowi Pindahkan Ibukota, Menampar Anies Kah....??. Oh ya sob Enje Batik sudah susah payah untuk dapatin informasi menarik ini agar dapat menjadikan manfaat untuk kamu semuanya lho guys. Langsung aja Brays,. Semoga informasi yang kami sajikan mengenai Tema Info, dapat memberikan banyak manfaat untuk kita semua yah bray.,

Judul : Terungkap, Alasan Mendasar Jokowi Pindahkan Ibukota, Menampar Anies Kah....??
link : Terungkap, Alasan Mendasar Jokowi Pindahkan Ibukota, Menampar Anies Kah....??



Infomenia.net -Pemerintah akan memindahkan ibu kota ke luar Jawa. Proses kajian di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) hampir selesai dan akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir Desember ini.

Dengan kata lain, nama calon ibu kota pengganti Jakarta keluar akhir bulan ini. Di sisi lain, beban Jakarta juga semakin berat dan kerap banjir saat dilanda hujan deras.

Lantas, bagaimana kondisi Jakarta sehingga ibu kota harus pindah?

"Kalau Jakarta ini sudah berat bebannya, sudah terganggu, terguncang dengan bencana sedikit. Kalau misalnya cuaca ekstrem itu di atas 50 milimeter itu sudah jelas kelihatan belum optimal. dan kalau dilihat kemarin sudah buruk sekali," tutur pengamat Tata Kota, Yayat Supriatna, kepada detikFinance, Rabu (13/12/2017).

Menurut Yayat Jakarta mudah dilanda banjir saat hujan deras lantaran fungsi drainase tidak berjalan lancar. Ditambah lagi macet yang biasanya muncul saat terjadi banjir.


Ini dipicu pengemudi kendaraan, mobil maupun sepeda motor, yang mencari jalur alternatif menghindari macet sehingga terjadi penumpukan.

"Banjir itu drainase karena sungainya (tidak lancar), sehingga airnya tidak jalan lagi. Jakarta itu hanya diputar-putar kendaraan supaya tidak macet. Orang Jakarta itu sudah kondisi TBC, tekanan batin capek deh," ujar Yayat.


Dia menambahkan, pemindahan ibu kota ke luar Jawa juga sebagai wujud pemerataan pembangunan, sehingga orientasinya tidak hanya terfokus di Jawa.

"Pemindahan ibu kota lebih condong pada pemerataan pembangunan. Indonesia bukan Jawa saja, mungkin masa depan ibu kota itu di Kalimantan, Sulawesi dan Papua," tutur Yayat. (hns/hns)

Oke sob cukup yah untuk informasi Terungkap, Alasan Mendasar Jokowi Pindahkan Ibukota, Menampar Anies Kah....?? kali ini, semoga bisa menjadikan informasi bermanfaat ya sob., Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Kamu membaca Terungkap, Alasan Mendasar Jokowi Pindahkan Ibukota, Menampar Anies Kah....??, dengan alamat https://enjebatik.blogspot.com/2017/12/terungkap-alasan-mendasar-jokowi.html

Subscribe to receive free email updates:

AdBlock Detected!

Suka dengan blog ini? Silahkan matikan ad blocker browser anda.

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×